Rabu, 14 Maret 2012

CARA UNTUK MENINGKATKAN IMAN

Ringkasan Bayan Romokyai Uzairon Thoifur Abdillah
Pertama Memikirkan ciptaan-ciptaan Allah, segala sesuatu yang ada dialam semesta baik yang ada dilangit maupun yang ada dibumi, ini semuanya adalah tanda-tanda kekuasaan Allah SWT, contoh dalam diri manusia, kita diberi otak, nyawa, panca indera dan lain-lain, begitu sempurnanya Allah menciptakan bagian tubuh manusia berikut fungsinya, ini adalah tanda kekuasaan Allah SWT.
Kedua Berfikir perjalanan manusia didunia dan diakherat, dunia dibanding akherat tidak ada apa-apanya, dunia sesaat, akherat selama-lamanya,untungnya selamanya, naudzubillah kalau rugi juga selamanya...
Ketiga Fikir Umat, bagaimana umat mengenal Allah, mengenal akherat. siapa yang ingin kebaikan untuk oranglain, berjuang menegakkan agama maka hakekatnnya barokahnya balik pada diri sendiri.
Keempat DO'A, karena hakekatnya yang bisa meningkatkan iman hanya Allah SWT, minta kepada Allah diberikan hidayah untuk diri sendiri dan umat diseluruh alam.
Kelima Sholat, dengan penuh kekhusyukan, penuh syukur dan gembira
Keenam Menuntut ilmu, memahami selama 24 jam penuh kita selalu dilihat oleh Allah SWT, maka mengerjakan segala sesuatu harus memakai adab-adab, nah adab itulah termasuk menuntut ilmu, bagaimana kita selama 24 jam disukai Allah karena menjalankan perintah dan menjauhi larangan-Nya.... bagaimana contoh adab-adab itu: banyak sekali salah satunya berdoa sebelum mengerjakan sesuatu hal, makan pakai adab, tidur pakai adab dan lain sebagainya.
Ketujuh baik hubungan dengan seluruh orang islam dalam rangka mencari ridho Allah SWT
Kedelapan Mujahadah untuk iman kita, belajar lafadz iman lalu belajar pengalaman iman... 
Coba diresapi satu per satu semoga diberi kekuatan untuk mengamalkan dan menyampaikan pada yang lain, semoga bermanfaat....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar